Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Artikel Terpopuler

PENAMBAHAN JARINGAN LAN DI DESA CIBOGOHILIR OLEH SMKN TEGALWARU

Rabu 15 September 2021, Siswa siswi SMKN TEGALWARU membuat penambahan projek Jaringan Wifi yang dllaksanakan di DESA CIBOGOHILIR. Kantor Desa Cibogohilir awalnya hanya memiliki satu Akses Wifi. Wifi ( Wirelles Fidelity ) adalah koneksi yang menghubungkan jaringan komputer, seperti ponsel yang menggunakan teknologi radio sehingga pengguna dapat melakukan transfer data dengan cepat dan aman. Sehingga siswa siswi SMKN TEGALWARU mencoba membuat projek Jaringan LAN dengan menggunakan kabel Straight dan Cross dengan Router.  Router (Totolink) adalah Perangkat keras yang dipakai untuk menghubungkan beberapa jaringan, baik itu jaringan yang sama atau juga jaringan yang berbeda. Sekarang Kantor Desa Cibogohilir mempunyai 2 Akses penghubung ke jaringan yaitu Wifi & LAN.  Setelah projek siswa siswi selesai terlaksana, kami akan mengembangkannya selama 2 ( Dua ) Bulan kedepan.       Penulis : Nida Nurhidayah                 Windi Adawiah

PRAKERIN SMKN MANIIS

Anak anak prakerin dari smkn maniis melaksanakan kegiatan praktek jaringan LAN mereka belajar bagaimana LAN itu bekerja hingga membuat kabel straight untuk mengakses internet ke computer yang ada di desa cibogohilir Mereka juga belajar mebuat jaringan baru agar jaringan yang di gunakan masyarakat terpisah dengan jaringan yan gdi gunakan pegawai desa Jaringan LAN sendiri hanya memiliki jangkauan maksimal hingga 80m, ada beberapa nama jaringan di mulai dari  LAN,WAN,MAN DAN INTERNET untuk LAN sendiri  sering di gunakan untuk perkantoran,sekolah dan layanan masyarakat Desa cibogohilir sendiri menggunakan jaringan LAN untuk akses internet nya #

PROJEK MEMBANGUN DESA PKL SMKN 01 PLERED

Peroses kegiatan siswa siswi prakerin SMKN 01 PLERED projek membangun desa yang terlaksana Di DESA CIBOGO HILIR membuat jaringan WIFI. Pada awalnya DESA CIBOGO HILIR hanya memiliki wifi yang tersambung pada handpone dan laptop saja. Pada saat itu siswa siswi SMKN 01 PLERED di tugaskan untuk membuat projek MEMBANGUN DESA yang berhubungan dengan jaringan,setelah beberapa hari prakerin dan menganalisis apa projek yng harus di kerjakan akhirnya siswa siswi SMKN 01 PLERED  memutuskan untuk membuat jaringan wifi yang sebelumnya sudah ada tapi belum bisa akses ke komputer. Setelah beberapa hari pemganalisisan siswa siswi prakerin mepersiapkan kebutuhan-kebutuhan untuk membuat projek tersebut dan kegiatan tersebut akan dilakukan dalam 3 (tiga) bulan kedepan. 

Bupati Purwakarta Membuka Acara Pelatihan Pengolahan Dodol Buah Di desa Cibogohilir

DESA CIBOGOHILIR – Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika membuka pelatihan Pengolahan Dodol Buah yang di selenggarakan oleh dinas Koperasi UMKM, Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta bertempat di aula Desa Cibogohilir  Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta , Selasa 17 November 2020. Pelatihan Pengolahan Dodol Buah ini di ikuti oleh 20 orang peserta. para peserta akan mengikuti pelatihan selama 1 hari. Peserta juga akan diberikan beberapa paket alat Pengolahan Dodol Buah. Menurut Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika Untuk terus mendorong para pelaku UMKM dan Terus Mendukung indrustri kreatif dan terus menggali potensi wisata unggulan sehingga perekonomian warga semakin membaik pelatihan seperti ini harus terus di lakukan ujarnya. Ambu Anne juga menyampaikanuntuk terus menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini, Karna Kabupten Purwakarta sudah masuk zona merah.

Penyaluran Bst Kemensos Desa Cibogohilir

DESA CIBOGOHILIR – Giat monitoring pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) Terhadap Warga Desa Cibogohilir menerima dana BST oleh Kepala Desa Cibogohilir Beserta Staf Desa Cibogohilir.’Minggu tanggal 15 November 2020,jam 14.00 wib s/d selesai. Bantuan diberikan dari Kemensos dan disalurkan oleh Pt. Pos Indonesia tahap 8 total Rp 300.000,- di Aula kantor desa Cibogohilir, Kecamatan Plered dan Guna Antisipasi Penyakit Virus Corona ( Covid-19 ) kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Monitoring pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos dan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) sesuai Protokol Kesehatan guna antisipasi penyakit virus Corona (Covid 19) kepada Warga Desa Cibogohilir penerima BST dari Kemensos Sebanyak 695 Keluarga Penerima Manfaat(KPM),bertempat di Aula kantor desa Cibogohilir, Kecamatan Plered Kab.Purwakarta. Disela sela monitoringnya Kepala Desa Cibogohilir sampaikan pesan supaya warga antisipasi virus Corona(Covid-19) agar menjaga kebersihan diri. dengan pergunakan dengan baik bantuan tersebut agar bermanfaat dan tetap jaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pencegahan Covid-19. kata Abad badrudin.