Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Peduli Warga Kurang Mampu, Pemerintah Desa Cibogohilir Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Peduli Warga Kurang Mampu, Pemerintah Desa Cibogohilir Salurkan Bantuan Langsung Tunai

Cibogohilir - Jumat, 8 September 2023 Pemerintah Desa Cibogohilir beserta Praja IPDN Peserta Bhakti Karya Praja melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi masyarakat kurang mampu di desa Cibogohilir bertempat di Aula Kantor Desa Cibogohilir Kecamatan Plered. Aula Kantor Desa Cibogohilir itu sudah mulai ramai dipadati para warga yang akan menerima BLT tersebut sejak pukul 08.00 WIB. Kepala Desa dan perangkat desa lainnya beserta Praja IPDN antusias untuk menyalurkan BLT Dana Desa begitu pula dengan para warga yang antusias untuk menerima BLT Dana Desa tersebut.

BLT Dana Desa merupakan bantuan langsung berupa uang secara tunai yang berasal program dana desa sebesar 25% (tahun - tahun sebelumnya mencapai 40%). BLT Dana Desa Tahap II Tahun 2023 ini telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Cibogohilir kepada 50 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.900.000,-.
Proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Tahun 2023 ini berlangsung dengan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar. Diharapkan kepada warga penerima BLT Dana Desa agar mampu memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler